Tiga Penambang Emas Meninggal Dunia Akibat Tetimbun Longsor

0

Korban penambang emas Meninggal Dunia Akibat Tetimbun Longsor dan lokasi kejadian. (Ist)

KUALA KAPUAS, kaltengtimes.co.id – Akibat longsor di lobang galian dimana sejumlah warga melakukan kegjiartan.penambangan mengakibatkan tiga penambang yang diketahui warga lokal tertimbun hidup-hidup dan setelah dilakukan upaya penyelamatan oleh rekan-rekan nya akhirnya ke tiga korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Berdasarkan keterangan serta informasi yang di himpun media ini, insiden tersebut terjadi pada Senin (14/11/22) sekitar pukul 09.00 Wib dilokasi Sei Muhun Camp C di area kebun sawitan , yang mana sebelumnya ketiga korban seperti Eko warga Desa Sei Ringin dan Nofri serta Under warga Desa Tumbang Nusa Kecamatan Pasak Telawang Kabupaten Kapuas diketahui tidak melihat kondisi potensi loongsor pada lokasi lobang yang akan mereka garap dengan menggunakan mesin jenis dompeng.

BACA JUGA :  Polisi Hentikan Kegiatan Live Musik DJ di Palangka Raya

Setelah melakukan penembakan tebing dinding lobang, hanya berselang beberapa menit tiba-tiba sebuah pohon yang ada didekat lobang galian mereka tumbang dan tanah disekitarnya yang pada saat itu dalam.londisi basammh dan ber-air ikut ambrol dan menimbun ke tiga korban yang di duga tidak sempat menyelamatkan diri hingga pada akhirnya ke tiganya di temukan dalam keadaan meninggal dunia.

Saat di konfirmasi via telepon, Camat Pasak Telawang Dodo, SP membenarkan akan adanya peristiwa tewasnya ketiga warganya akibat tertimbun longsor di lokasi tambang tradisional dan Ia juga mengakui bahwa salah satu korban yang bernama eko masih ada hubungan keluarga atau tepatnya keponakan.

“Kita sudah laporkan peristiwa ini kepada aparat Polsek Kapuas tengah untuk penanganan lebih lanjut sedangkan ke tiga korban telah dilakukan evakuasi dan telah diambil pihak keluarga masing-masing. “Terang Camat Pasak Telawang Dodo, SP. nas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini