Perusahaan Media Diminta Tingkatkan Kualitas Pemberitaan dan Profesionalisme

0
11
Sekretaris Jenderal AMSI Pusat Wahyu Dhyatmika saat melantik Pengurus Wilayah AMSI Kalteng Periode 2022-2025

PALANGKA RAYA, Kaltengtimes.co.id —  Staf Ahli Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Herson B. Aden menghadiri Pelantikan Pengurus Wilayah Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Kalteng Periode 2022-2025, bertempat di Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya, Selasa (24/5/2022).

Kegiatan ini dirangkai dengan Pelatihan Literasi Media bagi tokoh pemuda, humas pada instansi dan para mahasiswa.

Sekretaris Jenderal AMSI Pusat Wahyu Dhyatmika berharap kepada pengurus AMSI Kalteng yang lantik sebagaimana tujuan utama berdirinya AMSI yakni agar media daring mempertahankan kualitas kontennya sehingga tidak merusak pola pikir masyarakat.

“Kami sebagai asosiasi ingin membantu agar media-media online anggota kita, kontennya baik dan berkualitas,” tandasnya.

Sementara itu, Herson B. Aden saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyampaikan menyambut baik pelantikan Pengurus Wilayah AMSI Kalteng Periode 2022-2025, yang merupakan kepengurusan wilayah AMSI ke-24 di Indonesia.

BACA JUGA :  Kalteng Kembangkan Kawasan Industri di Kotim

“Saya menyambut baik pelantikan ini dan sekaligus mengucapkan selamat kepada semua Pengurus AMSI Kalimantan Tengah yang telah dilantik,” ucap Herson.

Herson B Aden mengungkapkan, seperti diketahui, pada tanggal 18 April 2017, AMSI dibentuk dan dideklarasikan bersama oleh para pemimpin redaksi perusahaan media pemberitaan online/siber di Indonesia, dengan tujuan untuk membangun kebersamaan dan penguatan sesama perusahaan media pemberitaan berbasis internet atau digital. Melalui keberadaan organisasi AMSI, anggota perusahaan media diharapkan bisa semakin meningkatkan kualitas pemberitaan dan juga profesionalisme para awak media, khususnya siber atau online. Hingga saat ini AMSI telah memiliki anggota lebih dari 400 perusahaan media siber, yang tersebar di 24 Provinsi di Indonesia, termasuk di Prov. Kalteng.

BACA JUGA :  Plt. Kepala Diskominfo Agus Siswadi : Desa Digital Sudah Ada di Kabupaten Sukamara

Pada kesempatan tersebut, Herson mengajak seluruh organisasi dan awak media, khususnya Pengurus Wilayah AMSI, untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah provinsi dalam upaya memajukan pembangunan dan perekonomian di Kalteng.

Ketua AMSI Prov. Kalteng Hairil Supriadi berharap kehadiran AMSI bisa memberikan nuansa baru bagi para media. Sehingga bisa membina khususnya media online yang ada di Prov. Kalteng bisa memberikan berita-berita yang sesuai dengan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers, Kode Etik Jurnalistik dan Pedoman Media Siber.

Pengurus AMSI Wilayah Prov. Kalteng dilantik secara resmi oleh Sekretaris Jenderal AMSI Pusat Wahyu Dhyatmika. Pengurus AMSI yang dilantik diantaranya Hairil Supriadi selaku Ketua, Sun Rise Sinulingga selaku Sekretaris dan Topan Setiawan selaku Bendahara. Sementara itu, Jonie Prihanto selaku Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan beserta anggota Adi Wibowo dan Andrew Kony. Selain itu, Koordinator Daerah Kalimantan Kundori, Ketua Bidang Dana dan Usaha Budi Prasetyo serta anggota Apriltae dan Eko Supriadi, Ketua Bidang Hukum dan Advokasi Pariando Sitorus serta anggota Jamil Januansyah dan Asli, Ketua Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan Iwang Mujiono serta M Arif Hidayat dan Rajib Rizali, Ketua Bidang Hubungan Eksternal Wirawana Jaya Manurung serta anggota Arjoni dan Astiani.

BACA JUGA :  Sahli Herson B Aden Buka Pendidikan Politik Kebangsaan di Kabupaten Barito Utara

Turut hadir Unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Kepala Dinas Kominfosantik Prov. Kalteng Agus Siswadi serta pimpinan media cetak dan elektronik serta rekan-rekan wartawan.(red)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here