AMSI Kalteng Berkomitmen Ciptakan Ekosistem Media yang Sehat

0
6
Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Herson B Aden, Kadis Kominfo Santik Agus Siswadi, Sekjen AMSI Pusat Wahyu Dhyatmika dan Ketua AMSI Kalteng Hairil Supriadi foto bersama usai pelantikan AMSI Wilayah Kalteng, Selasa (24/5/2022). Foto : Ist

PALANGKA RAYA, Kaltengtimes.co.id — Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah berkomitmen untuk berperan optimal dalam upaya menciptakan ekosistem media yang sehat, khususnya media online atau siber.

Ketua AMSI Wilayah Kalteng, Hairil Supriadi, di Palangka Raya, Selasa (24/5/2022), mengatakan pihaknya ingin adanya AMSI di provinsi setempat bisa menjadi sarana berbagi pengetahuan, termasuk menyampaikan tentang rambu-rambu media sesuai ketentuan yang berlaku.

“Hingga pada akhirnya penyampaian informasi oleh media kepada masyarakat benar-benar sesuai kode etik jurnalistik,” terang Hairil saat memberikan sambutan pelantikan Pengurus AMSI Wilayah Kalteng.

Hairil berharap adanya AMSI bisa memberi nuansa baru utamanya meningkatkan kualitas dari media-media siber yang ada di Kalteng, agar dapat optimal bersinergi bersama berbagai pihak dalam menyukseskan pembangunan khususnya di Kalimantan Tengah..

BACA JUGA :  APBD Tahun 2022 Harus Terkait Dengan Pemulihan Perekonomian Daerah dan Reformasi Struktural di Daerah

Sementara itu, Sekjen AMSI Pusat, Wahyu Dhyatmika menegaskan, pihaknya ingin AMSI membantu media-media online khususnya yang sudah menjadi anggota, untuk bisa memproduksi konten-konten berkualitas sehingga pada akhirnya mampu mendorong terciptanya bisnis yang sehat.

“Saat ekonomi berkembang harusnya media ikut berkembang, tentu media juga dituntut profesional. Produk dari media siber atau online ini, harusnya bisa menjadi bagian dari solusi bagi publik,” tuturnya.

Selain konsen membantu dalam peningkatan kualitas konten yang dibuat, AMSI juga mendorong agar media-media online ini semakin matang dalam sisi bisnis.

“Kami mengarahkan agar masing-masing media di suatu daerah bisa melihat peluang ekonomi yang potensial, yakni dengan melaksanakan pelatihan manajemen dan lainnya,” tutupnya. (red/hs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here