Gubernur Minta di Hari Jadi ke-62, Kobar Dapat Pertahankan Berbagai Prestasi Yang Diraih

0
68
Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin saat menghadiri secara virtual Peringatan Hari Jadi ke-62 Kabupaten Kotawaringin Barat Tahun 2021. (Photo/ist)

PALANGKA RAYA. Kaltengtimes.co.id – Gubernur Kalimantan Tengah, H.Sugianto Sabran, mengapresiasi berbagai penghargaan yang berhasil diraih Kabupaten Kotawaringin Barat selama ini. ’’Saya harapkan berbagai prestasi yang diraih harus tetap dipertahankan,’’ kata Gubernur H.Sugianto Sabran, dalam sambutan tertulis pada peringatan Hari Jadi ke-62 Kabupaten Kotawaringin Barat yang dibacakan Bupati Kotawaringin Barat, Hj.Nurhidayah, Senin (4/10). Peringatan Hari Jadi Kotawaringin Barat ini dihadiri Pj.Sekretaris Daerah Prov.Kalteng, H.Nuryakin secara virtual dari Ruang Rapat Bajakah, Kantor Gubernur Kalteng. Hj.Nurhidayah dalam sambutan tersebut mengungkapkan, Gubernur H.Sugianto Sabran memberikan apresiasi atas prestasi dan capaian yang diraih Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat. Prestasi tersebut antara lain keberhasilan memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI selama 8 tahun berturut-turut, meraih predikat “B” dalam penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dari Kementerian PAN RB, meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak dan pencanangan Kabupaten Kotawaringin Barat Bebas Pungli. Raihan ini menunjukkan komitmen kuat dari jajaran Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat untuk mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang baik, bersih, transparan, dan akuntabel. Kotawaringin Barat juga berhasil meraih penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup 12 kali berturut – turut, yang menggambarkan semangat Pemerintah Kabupaten dan seluruh masyarakat Kotawaringin Barat untuk menjaga kebersihan dan merawat  lingkungan. “Semoga penghargaan Adipura yang selama ini diraih Kabupaten Kotawaringin Barat terus bisa dipertahankan”, ucap Nurhidayah.

BACA JUGA :  Pulang Pengajian, Seorang Ibu Temukan Anaknya Meninggal Gantung Diri

Lebih lanjut, Nurhidayah menyampaikan ditengah pandemi Covid-19, sejumlah indikator makro pembangunan tahun 2020 tetap memperlihatkan capaian baik, diantaranya Pertumbuhan Ekonomi sebesar 0,98, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sebesar 72,87, Persentase Penduduk Miskin di angka 3,59, dan Indeks Pembangunan Gender (IPG) sebesar 91,67. Selain itu, Kabupaten Kotawaringin Barat juga mendapatkan penghargaan Peringkat III Nasional Kabupaten dengan tingkat ekspor pertanian  tertinggi. “Penghargaan ini harus dijadikan motivasi untuk lebih mendorong pembangunan, khususnya 3 sektor skala Prioritas Pembangunan Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat, yaitu, Pembangunan penguatan di sektor Pariwisata, Pertanian dalam arti luas, dan Peningkatan Infrastruktur”, pungkas Nurhidayah. Melalui Peringatan Hari Jadi ke-62 tahun ini, diharapkan sebagai momentum untuk lebih memperkuat persatuan dan semangat kebersamaan untuk mengakselerasi pembangunan Kotawaringin Barat agar makin maju, mandiri, dan sejahtera, dalam rangka mewujudkan Kalteng Makin Berkah. Pada Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kotawaringin Barat ke-62 ini mengusung Tema “Membangun bersama Kotawaringin Barat Jaya”. (red)

BACA JUGA :  13 Kabupaten dan Kota di Kalimantan Tengah Berada di Zona Kuning

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here