Tim Tenis Lapangan PWI Kalteng Melaju ke Babak Final Beregu Porwanas XIII 2022

0
Tim tenis PWI Kalteng Dadang/ Manto berphoto bersama dengan tim tenis DKI Jakarta sebelum memulai pertandingan babak semifinal. (Photo/ivan)

MALANG. Kaltengtimes.co.id – Tim tenis lapangan katagori beregu PWI Kalimantan Tengah akhirnya berhasil mengandaskan keinginan tim tenis DKI Jakarta yang sejak awal bertekad mampu melaju ke babak final. Kekalahan tim tenis DKI atas tim tenis PWI Kalteng terjadi pada pertandingan babak semifinal yang berlangsung pagi tadi, Rabu (23/11), dilapangan tenis Universitas Negeri Malang dengan skor 2-1 atas kemenangan tim tenis PWI Kalteng.

Dengan kemenangan tersebut, tim tenis PWI Kalteng besok pagi, Kamis (24/11), melaju ke babak final melawan tim tenis Jawa Barat setelah sebelumnya memenangkan pertandingan dengan tim tenis Lampung pada babak semifinal.

Pada laga perdana babak semifinal tim tenis beregu PWI Kalteng menurunkan Firma Lesmana untuk melawan tim tenis DKI atas nama Agung. Meski petenis DKI tersebut terbilang senior dan sudah menjadi langganan peraih medali di ajang Porwanas, namun berkat permainan Firma dengan strategi menyerang yang sangat cepat dan akurat dalam penempatan bola serta spin-spin tajam, akhirnya mampu menyudahi harapan petenis DKI Jakarta untuk melangkah ke babak final dengan skor akhir cukup telak 8-1. Di babak kedua tim tenis PWI Kalteng H. Pandit/ H. Ivan harus mengakui keunggulan lawannya tim tenis DKI dengan skor akhir 1-8.

BACA JUGA :  Wagub Kalteng Jadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera Merah Putih

Selanjutnya untuk bisa lolos ke babak final, satu-satunya harapan tertumpu pada pasangan petenis PWI Kalteng Dadang/ Manto. Meski di set pertama Dadang/ Manto kalah 1-0, bahkan di set ketiga tim tenis DKI Jakarta sempat memimoin 3-2, namun di set-set berikutnya tim tenis mampu bangkit dari kekalahan sehingga berhasil mengampaskan teim tenis DKI Jakarta dengn skor akhir 8-4. Kemanangan tim tenis PWI Kalteng saat itu juga tidak terlepas dari dukungan Ketua PWI Kalteng HM. Haris Sadikin, Sekretaris Ika, Ketua Satgas Ririn Binti, Zainal, Adinata dan tim satgas PWI Kalteng lainnya yang tiba dilokasi saat pertandingan sedang berlangsung.

‘’Kita patut bersyukur dalam pertandingan babak semifinal tim tenis beregu PWI Kalteng mampu mengatasi kepiawaian tim tenis DKI Jakarta, sehingga melangkah ke babak final yang berlangsung besok Kamis (24/11) melawan tim tenis Jawa Barat,’’ ungkap H. Noor Ivansyah, atlit sekaligus official tim tenis PWI Kalteng usai pertandingan.

BACA JUGA :  Gubernur Kalteng Ajak Pengurus APAVMI Berjuang Membangun Kalteng Lebih Maju dan Sejahtera

Ditanya apakah pada babak final melawan tim tenis Jawa Barat, tim tenis PWI Kalteng mampu memenangkan perebutan medali emas tersebut, H. Ivan mengatakan agak berat, karena tim tenis Jawa Barat peraih medali emas beregu pada Porwanas XII lalu selama pertandingan sejak di babak penyisihanhingga ke semifinal cukup tangguh. ‘’Namun demikian sekuat-kuatnya lawan, saya dan tim tetap optimis berhasil meraih medali emas, Jadi kami mohon do’a dan dukungan kontingen Porwanas PWI Kalteng,’’ ucap H. Ivan.

Untuk diketahui tim tenis PWI Kalteng masih ada harapan meraih medali emas di katagori  perorangan yang mulai digelar hari ini hingga besok Kamis (24/11). Pada pertandingan babak pertama katagori perorangan Rabu (23/11 pagi, pasangan petenis andalan PWI Kalteng atas nama Firma/ Dadang melawan tim tenis Sulawesi Barat dengan skor telak 8-0.

BACA JUGA :  UMPR Terima Bantuan Biaya Pendidikan Untuk 48 Mahasiswa Dari H. Agustiar Sabran

‘’Jika melihat skema pemain pada pertandingan katagori perorangan ini, kami optimis mampu meraih medali emas untuk persembahan PWI Kalteng,’’ pungkas H. Ivan. (red)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini