Hasil Kajian Executive Summary Dorong Percepatan Pembangunan di Kalteng

0
16

PALANGKA RAYA, Kaltengtimes.co.id — Hasil kajian strategis dalam Executive Summary Wilayah Kalimantan Tengah dapat menjadi bahan masukan penting untuk lebih mendorong percepatan program-program pembangunan di Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka mewujudkan kemajuan daerah dan masyarakat Kalimantan Tengah yang semakin Berkah. Hal tersebut dikatakan Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Herson B. Aden, saat membacakan  sambutan tertulis Gubernur Kalimantan Tengah, Haji Sugianto Sabran pada acara Pemaparan Excekutif Summary Hasil Kajian Wilayah Kalimantan Tengah Para Perwira Siswa Dikreg Sesko TNI Angkatan ke 48 Tahun 2021 yang digelar secara virtual di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (29/7). Dalam kesempatan tersebut menurut Herson, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah memberikan apresiasi kepada jajaran Pasis Sesko TNI dan peserta KKDN Perwira Siswa Dikreg Sesko TNI Angkatan ke-48 tahun 2021 atas penyampaian Paparan Executive Summary Hasil Kajian Wilayah Kalteng tersebut. Laporan Executive Summary yang telah disampaikan sangat bermanfaat bagi Pemerintan Provinsi Kalimantan Tengah, khususnya dalam menentukan kebijakan pengembangan potensi Sumber Daya Nasional untuk  pertahanan negara.  Diharapkan, kegiatan KKDN ini dapat makin memperkaya wawasan, khususnya bagi para Perwira Siswa, dalam mengembangkan lingkungan strategi andal, untuk mengatasi segala ancaman yang ada. Para Perwira Siswa ini dipersiapkan sebagai calon pemimpin di masa depan, agar mampu mengambil keputusan terbaik dalam berbagai permasalahan yang dihadapi, terutama dalam konteks strategi pertahanan Negara.

BACA JUGA :  Jembatan Layang Bukit Rawi Ditargetkan Selesai Pertengahan Tahun 2022

Pemaparan Executive Summary disampaikan oleh Pasis a.n. Kol Arh Rachmady/019. Executive Summary berjudul konsep pembinaan dam pembangunan potensi sumber daya Nasional serta penataan wilayah di wilayah Prov. Kalteng guna menjadi ruang, alat dan kondisi Pertahanan Negara, dalam rangka membangun sistem Pertahanan Negara Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan penyerahan Executive Summary secara virtual kepada Gubernur secara simbolis oleh Pimpinan Kajian yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Plakat Sesko TNI, Cendramata dan Piagam Penghargaan yang diterima Staf ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Herson B. Aden mewakil Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran. (red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here