Madrasah Aliyah Negeri Siap Menyongsong Pembelajaran Tatap Muka

0
154
Kepsek Mankoraya, H.Ahmad Fauzi, S.Ag,M.Si dan Ketua Komite Mankoraya, H.Sutransyah. (Photo.ist)

PALANGKA RAYA. Kaltengtimes.co.id – Madrasah Aliyah Negeri Palangka Raya atau yang lebih dikenal dengan Mankoraya, kini bersiap menyongsong Pembelajaran Tatap Muka yang dalam waktu dekat kembali diberlakukan Pemerintah Kota Palangka Raya setelah hampir 2 tahun hanya melaksanakan pembelajaran secara daring atau online akibat mewabahnya pandemi covid-19. Menurut Kepala Sekolah Mankoraya, H.Ahmad Fauzi, S.Ag, M.Si, Minggu (25/9), untuk menyongsong Pembeljaran Tatap Muka tersebut, seluruh sarana dan prasarana dilingkungan Mankoraya sudah mulai dibenahi, termasuk dalam melaksanakan vaksinasi bagi para siswa, tenaga pendidik dan para orang tua siswa. ‘’Vaksinasi sangat penting dan sebagai syarat dalam menghadapi Pembelajaran Tatap Muka, dimana hingga saat ini para siswa, orang tua siswa dan tenaga pendidik Mankoraya sudah sekitar 90 persen yang telah menerima vaksin,’’ ungkap Ahmad Fauzi, didampingi Ketua Komite Mankoraya, H.Sutransyah. ‘’Pada prinsipnya kami siap menyambut Pembelajaran Tatap Muka sebatas diberikan ijin oleh Pemerintah Daerah setempat dan pihak terkait lainnya,’’ tanda Ahmad Fauzi.

BACA JUGA :  Pelaku UMKM Kerajinan Lokal Apresiasi Handep Market

Dijelaskan Ahmad Fauzi, Mankoraya yang mempunyai Visi ‘’Terwujudnya Insan Berkualitas Unggul, Berprestasi, Religius, Memiliki Pengetahuan dan Keterampilan serta Berwawasan Lingkungan’’ dan dengan Misi ‘’Meningkatkan Pemahaman Dan Pengamalan Ajaran Islam Dalam Kehidupan Sehari-hari dan beberapa misi lainnya’’ saat ini memiliki jumlah tenaga pendidik atau guru sebanyak 66 orang dan tenaga tata usaha kependidikan sebanyak 20 orang, sehingga total menjadi 86 orang. Dari jumlah tersebut semua tenaga pendidik dengan kualifikasi S1, dan sekitar 50 persen sudah berkualifikasi S2. Adapun jumlah peserta didik di Mankoraya saat ini tercatat, Kelas X sebanyak 371, Kelas XI sebanyak 333 dan Kelas XII sebanyak 319 sehingga totalnya 1.023 peserta didik yang terdiri dari 436 siswa laki-laki dan 587 siswi perempuan.

BACA JUGA :  Walikota Sidak Pastikan Layanan Publik dan Prokes Berjalan Optimal

Ditambahkan Ahmad Fauzi, ada 4 jurusan yang diajarkan di Mankoraya, yakni Mipa, Ips, Bahasa dan Sastra serta Agama, sedangkan khusus untuk bidang Keterampilan, yakni Tata Busana, Multimedia, Teknik Elektronika dan Agribisnis Ternak Unggas. Mankoraya juga dilengkapi dengan Boarding School dan Asrama Putra/Putri, dan ruang belajar sebanyak 31 ruang belajar yang terdiri dari kelas C sebanyak 11 ruangan, Kelas XI 10 ruangan dan Kelas XII sebanyak 10 ruang belajar. ‘’Keberadaan Mankoraya bertujuan untuk meningkan keimanan dan ketaqwaan bagi peserta didik kepada Allah SWT dalam bentuk ibadah dan akhlakul karimah, sesuai dengan motto cerdas, intelektual, emosional dan spritual,’’ pungkas Ahmad Fauzi didampingi Ketua Komite Mankoraya, H.Sutransyah, yang sehari-harinya aktif diberbagai organisasi kemasyarakatan ini serta menjabat sebagai Ketua Organisasi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalimantan Tengah. (Ni)

BACA JUGA :  Walikota Ajak Masyarakat Doakan Kota Palangka Raya Dijauhkan dari Bencana

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here