Ribuan Santri dan Santriwati di Kota Palangka Raya Jalani Vaksinasi

0
28
TINJAU-Wakapolda Kalteng saat meninjau pelaksanaan vaksinasi satri dan santriwati di Palangka Raya, Kamis (23/9)

Palangka Raya, kaltengtimes.co,id- Ribuan santri dan santriwati yang ada di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (23/9), mulai menjalani vaksinasi.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Palampangan Tarung tersebut dibuka oleh Wakil Gubernur Kalteng H Eddy Pratowo dan juga dihadiri Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., unsur Forkopimda.

Kegiatan yang digagas oleh Kanwil Kementerian Agama Kalteng bekerja sama dengan Industri Jasa Keuangan (IJK) Kalteng, Kementrian Agama, Bank Indonesia dan Bank Syariah Indonesia.

Vaksinasi massal dengan sasaran para santri dan santriwati ini untuk mempercepat target vaksinasi massal yang terus dilakukan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bersama Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) guna mewujudkan Provinsi Kalimantan Tengah zona hijau.

BACA JUGA :  PT SKS Gelar Vaksinasi untuk Ratusan Karyawan

Dalam peninjauanya, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida mengatakan, vaksinasi massal kali ini menargetkan sebanyak 1250 dosis serta 50 tenaga vaksinator. “Untuk sasaran vaksinasi kali ini ustad dan ustadzah, santri dan siswa madrasah di Kota Palangka Raya,” ungkap Ida.

Sementara itu Kabidhumas Kombes Pol K.Eko Saputro, S.H., M.H. menambahkan, kegiatan vaksinasi tersebut sebagai upaya mendukung target pemerintah dalam percepatan vaksinasi massal serta mempercepat terbentuknya herd immunity di lingkungan Pesantren dan Madrasah khususnya.

“Pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal ini disambut baik oleh para santri dengan antusiasme yang tinggi membuat vaksinasi massal ini berjalan baik,” jelas Eko.

Diakhir kesempatan Eko menghimbau, meskipun sudah divaksin jangan lupa agar tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan. and/zal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here