Di Katingan 30 Ribu Warga Sudah Jalani Vaksinasi

0
30

KASONGAN, kaltengtimes.co.id–Bupati Katingan, Kalimantan Tengah Sakariyas mengatakan, jumlah masyarakat yang menjalani vsksinasi di Kabupaten Katingan sejak Maret 2021 hingga Agustus 2021 sudah melebihi target.
Menurut Sakariyas, Jumat (13/8), target pemerintah setempat hanya 25 ribu jiwa. Sedangkan yang sudah menjalani vsksinasi sampai sekarang sekitar 30 ribu jiwa.
Sakariyas mengatakan, target vaksin yang tercapai ini, berkat semua elemen masyarakat yang telah memberikan dukungan terhadap pelaksanaan vaksinasi Covid-19.
Menurut dia, bukti dukungannya, bukan hanya Pemkab melalui Dinas Kesehatan saja yang melaksanakannya, tapi dibantu juga oleh sejumlah Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD) di Kabupaten Katingan.
Begitu pula masyarakatnya, selaku antusias untuk minta divaksin. Sehingga target orang yang menjalani vaksinasi di Katingan bukan hanya tercapai target saja, tapi sudah melebihi target.
Kemudian rinciannya menurutnya untuk dosis pertama sekitar 30 ribu jiwa lebih, sedangkan yang sudah menjalani vaksinasi dosis pertama dan vaksinasi dosis kedua sekitar 16 ribu jiwa.
Meski sudah mencapai target, pihaknya bersama Forkpimda terus melakukan program vaksinasi massal seperti yang dilaksanakan di kantor perwira penghubung (Pabung), Jumat (13/8).
Selain Bupati, juga hadir Kapolres Katingan beserta jajarannya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan dan sejumlah petinggi di Kabupaten setempat. Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76. ist/and

BACA JUGA :  PGRI Katingan Kuala Gelar Seminar Nasional Pendidikan dan Pelantikan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here