DMI Kota Palangka Raya Laksanakan Vaksinasi Bagi Masyarakat Umum

0
16
Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin didamping Ketua Harian DMI Kota, Rus'ansyah saat memantau vaksinasi di halaman Masjid Annur Palangka Raya. (Photo/ist)

PALANGKA RAYA. Kaltengtimes.co.id —  Dalam rangka menekan angka kasus penyebaran COVID-19 dan turut mempercepat vaksinasi, Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Palangka Raya menyelenggarakan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat umum, Rabu (29/9) lalu. Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Masjid Jami Annur Palangka Raya Jalan S.Parman ini menyediakan 1.334 dosis vaksin. Dosis yang terpakai ada 1.144. Kegiatan terbuka untuk umum yang pendaftarannya dilakukan secara online sejak tanggal 21 September lalu. Kegiatan vaksinasi yang dimulai pukul 08.00– 15.30 berjalan lancar.  Sekitar pukul 10.00 WIB, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin yang juga Ketua Umum DMI Kota Palangka Raya, langsung meninjau melihat proses pelaksanaan vaksinasi. Ia disambut oleh Ketua Harian DMI Kota Palangka Raya H Rus’ansyah dan Ketua Masjid Jami Annur Palangka Raya Alif Abdullah.

BACA JUGA :  MES Kota Palangka Raya Resmi Dilantik

Menurut Rus’ansyah kegiatan ini melibatkan vaksinator dari lima pukesmas. Meliputi Puskesmas  Jekan Raya, Kayon, Kereng Bangkirai, Bukit Hindu dan Panarung. Masing-masing membawa 10 orang petugas, dokter, perawat, dan admistrasi. “Pak Walikota berharap agar kegiatan vaksinasi di Kota Palangka Raya bisa dipercepat dan bisa lebih masif agar kekebalan kelompok segera terbentuk. Beliau berharap juga masyarakat, mahasiswa dan pelajar bisa mendapatkan vaksin semua” ujar Rus’ansyah. Walikota juga mengajak masyarakat terus berdoa agar Covid-19 ini segera diangkat oleh Allah Subhana Wataala. Diiring dengan usaha bersama, diharapkan kekebalan kelompok segera terbentuk.  “Meski sudah divaksin, kami mengimbau agar masyarakat tetap patuh dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujar Rus’ansyah. (red)

BACA JUGA :  MES Kalteng Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Banjir

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here