Tingkatkan Kualitas SDM, Diskominfosantik Prov. Kalteng Visitasi KIM ke Kabupaten Katingan

0
27
Kepala Diskominfosantik Prov. Kalteng, Agus Siswadi menyerahkan buku KIM secara simbolis kepada Kepala Diskominfopersantik, Muhammad Hasrun. (Photo/ist)

PALANGKA RAYA. Kaltengtimes.co.id — Dalam rangka meningkatkan kualitas SDM pengelolaan KIM di daerah, Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan visitasi KIM binaan ke Kabupaten Katingan, bertempat di Aula Diskominfopersantik Kabupaten Katingan, Rabu (29/9). Kedatangan rombongan Diskominfosantik Prov. Kalteng tersebut disambut langsung oleh Kepala Diskominfopersantik Kabupaten Katingan, Muhammad Hasrun. Dijelaskan, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) merupakan kelompok yang dibentuk oleh masyarakat, dari masyarakat, dan untuk masyarakat yang secara mandiri dan kreatif mengelola informasi untuk pemberdayaan masyarakat. KIM juga bisa dikatakan sebagai kelompok masyarakat yang aktif mengelola dan menyebarkan informasi kepada masyarakat secara swadaya. “Tahun 2022, Diskominfo Provinsi fokus memperhatikan terkait KIM ini. Diharapkan di kabupaten juga aktif dengan kegiatan KIM,” ucap Kepala Diskominfosantik Prov. Kalteng, Agus Siswadi.

BACA JUGA :  Pemrov.Kalteng Bantu Penanganan Dampak Erupsi Semeru Sebesar Rp 7,5 Miliar

Agus Siswadi juga menyebut, salah satu indikator kinerja Kominfo yang terukur salah satunya adalah harus berjalannya kegiatan KIM. Diharapkan kegiatan KIM ini dapat berkembang ke depannya, sebab pembinaan KIM ini jarang dilakukan dikarenakan pemangkasan anggaran akibat adanya pandemi Covid-19. “Nantinya KIM akan lebih dikembangkan pada hal-hal yang lebih modern,” jelasnya. Sementara Kepala Seksi Kemitraan Komunikasi Publik Elyanie mengatakan, ada 6 kabupaten/kota di Kalteng yang telah melakukan pembinaan KIM. (red)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here