Simulasi PTMT SMA Muhammadiyah 1 Palangka Raya Diawali Apel Bendera

0
51
3 Siswi SMA 1 Muhammadiyah Palangka Raya saat melakukan simulasi upacara bendera jelang PTMT. (Photo/ist)

PALANGKA RAYA. Kaltengtimes.co.id – Untuk menyambut Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT), SMA Muhammadiyah 1 Palangka Raya melaksanakan simulai upacara bendera, bertempat di sekolah setempat, Senin (27/9). Bertindak sebagai Pembina Upacara, Ahmad Wahyu Cahyono, Kepala SMA 1 Palangka Raya dan diikuti Wakil Kepala Sekolah, Anggota Satgas Covid 19, Guru Piket dan sebagian perwakilan siswa yang ditunjuk dan Pengurus IPM setingkat Osis. Dalam amanatnya, Ahmad Wahyu Cahyono, mengingatkan kembali pelaksanaan PTMT yang akan serentak dilaksanakan untuk tingkat SLTA di bulan Oktober, menyesuaikan kondisi penyebaran dan pencegahan Covid 19 didaerah masing-masing, sehingga perlunya disiplin diri dalam dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Para siswa juga dipersiapkan menghadapi Ujian atau Assesmen Nasional yang dilaksanakan mulai tanggal 27 – 30 September 2021, sesuai  sesi yang dipilih sekolah. Assesmen ini diperuntukkan bagi 50 peserta didik di Kelas XI yang dipilih acak oleh Pusmenjar dan survey lingkungan untuk semua guru dan pejabat sekolah guna mengetahui  potret sekolah.

BACA JUGA :  Fairid Nafarin Ketua DMI Kota Bersama Ormas Islam Bantu Korban Banjir di Palangka Raya

Di hari yang sama , Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, H Ahmad Saifudi, S.Pd  M. SM melakukan knjungan ke SMA 1 Palangka Raya guna melihat pelaksanaan sekaligus memberi motivasi belajar pada peserta didik yang saat itu melaksanakan simulasi belajar di Perpustakaan Sekolah . ‘’Jangan menyerah pada pandemi covid-19, tetap optimis kalian sebagai generasi muda yang diharapkan menjadi pemenang,’’ pesan H.Ahmad Saifudi pada para siswa.

Hadir bersama Kepala Dinas, Kasi kurikulum, yang juga memberikan apresiasi pada usaha sekolah menuju sekolah yang lebih maju dan inovatif. Kunjungan monitoring di akhiri setelah meninjau kesiapan laboratorium komputer sekolah, dan bertemu guru-guru yang sedang berproses mengisi quesioner online, dan survey lingkungan belajar rangkaian ANBK 2021. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here