Aliansi Misi Kemanusiaan Pemuda Kalteng Untuk Korban Banjir

0
224

Palangka Raya, kaltengtimes.co.id -Banjir yang terjadi di wilayah Kalimantan Tengah menjadi perhatian berbagai pihak, terutama dari para relawan dan donatur, tidak terkecuali Aliansi Misi Kemanusiaan Pemuda Kalteng, juga turut andil untuk menggalang dana dari para donatur yang nantinya akan diserahkan ke para korban banjir di Kalteng.

Aliansi Misi Kemanusiaan Pemuda Kalteng turun ke jalan dengan menggunakan kotak bertuliskan peduli korban banjir di beberapa titik lampu merah yang ada di Kota Palangkaraya. Penggalangan tersebut berlangsung selama dua hari, yaitu pada sabtu dan minggu (25/09).

Aliansi Misi Kemanusiaan Pemuda Kalteng yang tergabung di dalamnya, Forum Komunikasi Pemuda-Kalimantan Tengah(FKP-KT), Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Palangkaraya (DPM UPR), PRESMA UPR, KT Bahalap UPR, PMH UPR, Himpunan Mahasiswa Papua, BEM STIKES Eka Harap Palangkaraya dan Peradah Kalteng.

BACA JUGA :  Air Mulai Surut, SMSI Salurkan Bantuan Tahap Dua

Ketua Umum Forum Komunikasi Pemuda-Kalimantan Tengah (FKP-KT) Muhammad Alfian Mawardi melalui Bendahara Umum Pengurus Pusat (FKP-KT) Wawan Nopardo mengatakan bahwa aksi peduli ini murni panggilan kemanusiaan atau aksi solidaritas kepada sesama agar para korban bencana banjir dapat terbantu.

Ia menjelaskan, penggalangan dana tersebut juga berlangsung di beberapa titik di lampu merah lainnya, di antaranya lampu merah bundaran burung (jalan Imam Bonjol- jalan G. Obos – jalan RTA. Milono dan jalan Diponogoro), lampu merah jalan Kahayan dan Tjilik Riwut, lampu merah jalan Tingang dan lampu merah jalan Badak.

Ia menambahkan, hasil dari penggalangan dana tersebut nantinya akan di serahkan ke para korban banjir Di Kalimantan Tengah, dan lebih fokus ke titik-titik banjir terparah yang belum terjamah, baik itu di kabupaten Katingan maupun di Kota Palangkaraya.

BACA JUGA :  Ditsamapta Gelar PPKM Yustisi dan Swab Antigen Gratis

Ketua umum FKP-KT Muhammad Alfian Mawardi melalui Wawan Nopardo Mewakili Aliansi Misi Kemanusiaan Pemuda Kalteng, juga berpesan bahwa pihaknya sangat berterima kasih banyak kepada masyarakat yang ada di Kota Palangkaraya, yang dengan ikhlas menyisihkan sedikit uang mereka untuk membantu sesama, membantu saudara kita yang saat ini terkena bencana banjir.

Sembari melakukan penggalangan dana, Aliansi Misi Kemanusiaan Pemuda Kalteng juga memberikan himbauan ke pengendara untuk patuhi protokol kesehatan 5M guna memutus mata rantai covid-19. Raz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here