Sambut Milad ke-34, UMPR Bertekad Wujudkan Kemajuan dan Kebersamaan

0
36
MILAD KE-34 : Rektor saat menyampaikan Pidato Capaian Universitas Muhammadiyah Palangkaraya dari tahun 2019 hingga 2021 pada acara Rapat Terbuka Milad UMPR ke-34, sabtu (25/9). (Photo/ist)

PALANGKA RAYA. Kaltengtimes.co.id – Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR), Sabtu (24/9, memperingati hari jadinya yang ke 34 tahun. Puncak Milad UMPR ke-34 tersebut dilaksanakan secara sederhana dengan menggelar Rapat Terbuka yang dilaksanakan di Aula Utama UMPR. Rapat Terbuka Milad UMPR ke-34 ini berlangsung secara daring dan luring. Hadir secara during adalah para Pimpinan Universitas mulai dari Ketua PWM, BPH, Rektor, Jajaran Wakil Rektor, Kepala Lembaga, Kepala Biro, Kepala Unit, Dekan Fakultas, hingga Mitra Kerjasama. Sedangkan hadir secara luring adalah para pihak yang terlibat dalam Rapat Terbuka dimaksud melalui zoom meeting dan live streaming youtube.

Dalam Rapat Terbuka tersebut, Rektor UMPR Dr. Sonedi, M.Pd menyampaikan berbagai macam capaian prestasi yang telah diraih semenjak dirinya menjabat dari tahun 2019 hingga 2021. Prestasi tersebut antara lain, penguatan Al-Islam Kemuhammadiyahan, penguatan Kapasitas Dosen dan Tendik, penguatan pada penelitian dan pengabdian masyarakat, peningkatan mahasiswa, pengembangan akademik program studi, hingga pengembangan sistem informasi dan sarana-prasarana, Adapun tema yang diangkat pada Milad UMPR ke-34 ini, yakni ‘’Berkemajuan Wujudkan Kebersamaan’’. “Tema ini akan menjadi bagian dari tema program kerja untuk tahun 2021/2022, yaitu mampu bertahan, tumbuh dengan pesat dan berorientasi kedepan. Tema ini diharapkan akan mampu menumbuhkan kesadaran dan kebersamaan seluruh sivitas akademika, bahwa saat ini situasi masih belum pulih kearah dan kondisi yang lebih baik. Untuk memperbaiki keadaan membutuhkan perubahan pola pikir dan tindakan kebersamaan,” tandas Sonedi.

BACA JUGA :  Rapur ke-12 DPRD Menyetujui RAPERDA APBD Prov.Kalteng Tahun 2022

Sementara itu Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah melalui Wakil Ketua Majelis, Prof. Dr. H. M. Noor Rochman Hadjam, dalam sambutannya mengatakan, bahwa apa yang telah dilakukan UMPR merupakan suatu perkembangan yang pesat,  baik segi akademik maupun non-akademik. “Selain itu UMPR telah melaksanakan bantuan sosial untuk masyarakat yang ada di Kalimantan Tengah serta telah menjalin berbagai macam kerja sama baik sektor pemerintah maupun swasta. Dengan berbagai macam terobosan dan inovasi yang telah dilakukan ini Insya Allah dalam waktu dekat UMPR akan mampu berubah menjadi unggul, bahkan pihak Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah akan selalu mendampingi hingga Akreditas Institusi UMPR berubah menjadi Unggul,” kata Prof. Dr. H. M. Noor Rochman Hadjam, S.U. Psikolog.

BACA JUGA :  UU Cipta Kerja Melindungi Hak Pekerja dan Mencptakan Lapangan Kerja Baru

Sebelumnya Ketua PP Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Haedar Nashir, M.Si melalui video menyampaikan beberapa amanat kepada UMPR agar dapat menjadi kampus berkemajuan dan menjadi pusat keunggulan khususnya di Kalimantan Tengah. “Semoga UMPR dapat menjalankan kekuatan penggerak Dakwah Muhammadiyah khususnya di bidang pendidikan. Kami tentunya mengamanatkan agar para sivitas menjadikan kampus UMPR sebagai pusat keunggulan yang mampu menjadi unggul di berbagai bidang,” kata Ketua PP Muhammadiyah ini. (red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here