Wakil Rakyat Dapil lll DPRD Kotim, Akhiri Reses di Basirih Hulu

0
19

SAMPIT, Kaltengtimes.co.id – Agenda trakhir reses 2021 wakil rakyat Daerah Pemilihan ( Dapil) lll, DPRD Kotawaringin Timur(Kotim) berlangsung di Desa Basirih Hulu, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan ( MHS) di Balai Desa setempat, Jum’at ( 24/9).
Reses menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat desa guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis, sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan tersebut.
Kepala Desa, Basirih Hulu, Nuriyadi mengucapkan terima kasih atas reses atau kunjungan kerja ke desanya, menampung semua aspirasi warga masyarakat untuk menyampaikan usulan-usulan pembangunan tersebut. ” Kita kehadiran anggota dewan yang mewakili dapil kita di desa ini. Selamat datang kepada anggota dewan yang terhormat yang reses terakhir disinii. Kepada bapak ibu yang hadir, silahkan menyampaikan usulan-usulan prioritas pembangunan desa ini. Mudah-mudahan melalui reses ini semua usulan akan terealisasi,” kata kades.
Sementara, H Bardiansyah yang memimpin reses, mengucapkan terima kasih, atas kehadiran perwakilan warga masyarakatnya dan untuk bersedia hadir mengikuti reses ini, dan merupakan kunjungan kerja 2021 terakhir di desa ini. Dapil kita, sambung Badi yang akrab disapa, diuntungkan karena memiliki Wakil Ketua (Waket) 1 DPRD Kotim, yakni bapak Rudianur yang tambah kuat membantu di meja parlemen nanti.” Kami ingin mendengar semua usulan maupun keluhan terkait pembangunan yang ada di desa ini. Silahkan sampaikan kami akan perjuangkan,” katanya dihadapan perwakilan warga yang hadir.
Reses yang digelar pun mencair. Semangat warga Desa Basirih Hulu banyak menyampaikan aspirasinya terhadap pembangunan desanya yang belum tercapai tersebut.
Dalam penyerapan aspirasi itu, banyak usulan sifatnya prioritas, mereka ( Perwakilan warga) ajukan. Mulai dari infrastruktur jalan, rehap jembatan, prasarana pendidikan, tempat ibadah, pertanian dan prikanan.
Harapan besar warga mayarakat desa itu, semua usulan yang di prioritaskan bisa terkaper saat pembangunan 2022 nanti. Untuk diketahui, dapil ini memiliki 7 orang perwakilannya di DPRD Kotim, penyokong aspirasi untuk 35 desa dan 2 Kelurahan di 4 Kecamatan yakni, Mentaya Hilir Selatan (Samuda), Mentaya Hilir Utara ( Bagendang), Pulau Hanaut ( Bapinang), Teluk Sampit ( Ujung Pandaran).
Mereka yang datang mengakhiri resesnya, H Bardiansyah, H Rudianur, H Bunyamin, Hj Darmawati, Hj Rumawati, sedang dua orang wakil dewan lainnya berhalangan hadir , H Ramli sedang sakit dan Linda masih berkabung karena wafatnya orang tua. mar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here