Wahyudah, Perempuan Pertama Jabat Lurah Basirih Hilir

0
264

SAMPIT, Kaltengtimes.co.id – Serah terima jabatan (Sertijab) Aparatur Sipil Negara (ASN), Lurah Basirih Hilir, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS), Kotawaringin Timur (Kotim), berlangsung aula lantai ll, Kecamatan Setempat, Selasa (21/9/2021).

Wahyudah diamanahkan menjabat Lurah baru di Kelurahan itu. Menggantikan lurah lama, Harifin yang dipindahtugaskan sebagai Kasi Administrasi, Kelurahan MB Ketapang, Sampit.
Sebelum melakukan sertijab, wanita kelahiran Samuda itu, dilantik dan diambil sumpah janjinya di Gedung Serbaguna, Sampit, Kamis(16/9) oleh Bupati Kotim H Halikinnor bersama 314 pejabat lainnya mulai dari Eleson ll, lll dan lV.

Perempuan pertama menjabat sebagai pimpinan Kelurahan wilayah perkotaan MHS itu merupakan langkah tepat Pemerintah Kabupaten Kotim dalam menempatkannya.
Betapa tidak, sosok srikandi aktif berbagai kegiatan pendidikan, kemasyarakatan maupun keagamaan, baik tingkat kelurahan maupun Kecamatan hingga Kabupaten tak perlu diragukan.

BACA JUGA :  Wakil Rakyat Dapil lll DPRD Kotim, Akhiri Reses di Basirih Hulu

Ibu dua anak yang akrab disapa idah itu, sebelumnya menjabat guru biasa. Hingga menjadi Kepala Sekolah yang terbilang menonjol dari guru-guru lainnya hingga berkibrah puluhan tahun.
Ibu kelahiran 1969 itu berasal dari keluarga sederhana dan memiliki potensi pemimpin. Sebagai Kepsek yang berkiprah selama puluhan tahun itu Sekolah SDN 1 Basirih Hilir selalu mendapatkan prestasi sekolah, baik di lingkungan Kecamatan maupun Kabupaten. Bahkan sekolah itu menjadi sekolah favorit dan terbaik khusus wilayah selatan kecamatan tersebut.

Atas prestasi dan dedikasinya itu, dibawah kepemimpinan Harati, ia pun dinobatkan menjabat sebagai lurah setempat.

Camat Syahrial, dalam sambutanya, mengatakan, pergantian jabatan atau mutasi itu merupakan hal biasa dan wajar bagi seorang Pegawai Negeri Sipil ( PNS), dalam mengemban tugas yang diberikan tersebut. Kemanapun harus siap ditempatkan dimana saja sesuai perintah.

BACA JUGA :  Pemdes Samuda Besar Serahkan 5 Bulan BLT DD

“Saya mengucapkan selamat datang kepada lurah yang baru dan selamat bergabung semoga jabatan yang diemban amanah. Kepada lurah lama, terima kasih atas pengabdian dan dedikasinya, semoga mendapat balasan dari Allah SWT,” ucap camat dihadapan undangan yang hadir.


Menurut Syahrial, jabatan bukanlah hak tetapi amanat dari pemerintah yang berisi serangkaian tugas yang dipertanggungjawabkan. Bagaimana pun jabatan yang diamanatkan memiliki harapan besar masyarakat kepada pemerintah. Harus dijaga kepercayaan itu, demi percepatan kinerja kedepan, sehingga pembangunan bisa terlaksana dengan baik.

“Kita harus melayani bukan untuk dilayani, mari merubah pola fikir yang modern, terus memacu diri untuk mampu bersaing di era globalisasi yang serba digital ini,” pintanya.

BACA JUGA :  Warung Berkah MES Kalteng Hanya Seribu Rupiah

Ditambahkan camat, Kabupaten menaruh kepercayaan penuh dan berharap birokrasi di dilingkungan kecamatan ini lebih bagus. Sebagai ASN terpilih tentunya memiliki potensi yang dibutuhkan, ujarnya.

Hadir dalam sertijab itu, Sekcam MHS, Rida Iswandi, Kapolsek Jaya Karya Samuda, Iptu Triawan Kurnadi, Danramil 1015-06, Letda Margus, Kepala DAD MHS, M Taufik, Ketua LKMK, Sa’ban, tokoh agama, tokoh masyarakat, Lurah serta Kades se MHS, BPD, ketua RT/RW, para Kepsek dan guru, sejumlah pengusaha dan masyarakat lainya. (mar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here