Peduli Stikes Eka Harap untuk Korban Banjir Katingan

0
25

Palangka Raya, kaltengtimes.co.id – Dalam rangka bakti sosial, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Eka Harap Palangkaraya datangi lokasi banjir di Desa Asem Kumbang, Kecamatan Kamipang, Kabupaten Katingan,Provinsi Kalimantan Tengah, dan berikan bantuan serta pengobatan gratis kepada masyarakat yang terkena musibah banjir, Senin (20/9/2021).

Desa Asem Kumbang yang terus terendam banjir dalam beberapa hari ini, dimana tingginya debit air yang menggenangi desa tersebut membuat masyarakat tidak dapat berbuat apa-apa. Stikes Eka Harap Palangkaraya, datangi lokasi banjir yang berada di Desa Asem Kumbang.

Ketua Tim dan Penanggung Jawab Hermanto mengatakan pihaknya yang selaku dosen bersama mahasiswa berpartisipasi untuk memberikan sedikit sembako. Hermanto mengatakan bahwa pihaknya juga akan memberikan layanan kesehatan atau pengobatan gratis yang bekerjasama dengan puskesmas setempat, untuk masyarakat yang memerlukan pengobatan.

BACA JUGA :  PWM Muhammadiyah Lepas Armada Bantuan untuk Korban Banjir Katingan

Ia menambahkan bahwa bakti sosial tersebut merupakan program dari STIKES Eka Harap Palangkaraya, bukan hanya saat terjadi banjir, namun hal tersebut merupakan rutinitas tahunan, dan akan siap memberikan bantuan saat ada bencana.

Hermanto berharap semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir. Dan ia juga berharap semoga banjir bisa cepat surut sehingga aktivitas warga bisa normal kembali. raz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here