Kerja Sama dengan Polresta, BEM Nusantara Gelar 3000 Vaksin

0
17
KERJA SAMA-Kapolresta Kombes Pol Sandi Alfadien Mustofa bersama BEM Nusantara saat koordinasi kerja sama vaksinasi.

Palangka Raya, kaltengtimes.co.id – Untuk mengejar capaian target vaksinasi di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, sejumlah pihak terus menggejot pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Sebagaimana yang dilakukan oleh jajaran Polresta Palangka Raya yang bekerja sama dengan BEM Nusantara Universitas Kristen Palangkatraya akan menyediakan 3.000 vaksin bagi masyarakat.

Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan di Universitas Kristen Palangka Raya, Jalan J P Jandan, Rabu (22/9).

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Sandi Alfadien Mustofa mengatakan, pihaknya sangat mendukung langkah yang dilakukan oleh BEM Nusantara yang turut serta berpartisipasi dalam percepatan vaksinasi di Palangka Raya.

Seperti diketahui saat ini capaian vaksinasi di Kota Palangka Raya telah mencapai 61 persen untuk dosis tahap I, sedangkan dosis tahap II mencapai 35-40 persen dari 230 ribu jiwa.

BACA JUGA :  Sejumlah Jukir Liar Aniaya Petugas Dishub Kota

Sandi mengharapkan kerja sama ini ada lanjutannya, sehingga target vaksinasi di Kota Palangka Raya bisa tercapai.

Dikatakannya, dalam kegiatan ini, pihaknya akan menrjunkan 140 vaksinator dari batalyon vaksinator Polda Kalteng.

Sementara itu, Ketua Koordinator Pusat BEM Nusantara, Eko Pratama, mengatakan gerakan vaksinasi merdeka merupakan rangkaian sinergi mahasiswa bersama Polri. Vaksinasi dilakukan serentak di 95 titik di Indonesia.

“Fokus kita memang sengaja di daerah untuk mendukung percepatan  vaksinasi. Di Palangka Raya akan kita adakan di Universitas Kristen Palangka Raya. Adapun sasaran dalam vaksinasi yakni masyarakat umum. Baik untuk dosis pertama dan kedua,” kata Eko. and

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here