Wagub Kalteng Pastikan PPKM Level 4 di Kalteng Segera Berakhir

0
72
Wagub Kalteng, H.Edy Pratowo bersyukur Kalteng dipercaya menjadi tuan rumah Ligina II. (Photo/Ni)

PALANGKA RAYA, Kaltengtimes.co.id – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, H. Edy Pratowo, memastikan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kalimantan Tengah hingga tanggal 20 September 2021 akan berakhir. Selanjutnya Kalimantan Tengah turun ke level 3 PPKM.

“Diturunkannya PPKM dari level 4 ke level 3 tersebut dikarenakan perkembangan kasus konfirmasi positif covid-19 cenderung menurun. Berdasarkan laporan yang baru saja saya terima, dari 13 Kabupaten/Kota, 12 Kabupaten di Kalteng sudah memasuki zona kuning, sedangkan  2 wilayah yakni Kota Palangka Raya dan Kabupaten Barito Timur masih masuk dalam katagori zona merah,” ungkap H.Edy Pratowo, kepada sejumlah awak media, di Kantor DPD Partai Golkar Kalimantan Tengah, Sabtu (18/9/2021) sore.

BACA JUGA :  Dituding Operasi Perbesar Payudara, Ini Jawaban Femmy Permatasari

“Saya baru saja mengikuti Rapat Koordinasi PPKM dengan Kementrian Perekonomian, Kesehatan, Keuangan, Perhubungan, Kapolri, Jaksa Agung, Panglima TNI serta Gubernur se Indonesia dan kita bersyukur bahwa berdasarkan laporan dari Pemerintah Pusat kasus konfirmasi positif covid-19 di Kalteng cenderung menurun, sehingga PPKM level 4 yang dijadualkan hingga tanggal 20 September mendatang akan diturunkan ke level 3,” kata Wakil Gubernur H.Edy Pratowo.

Menurunnya kasus konfirmasi positif covid-19 di Kalteng ini menurut Edy Pratowo tidak terlepas dari gencarnya vaksinasi bagi masyarakat di Kalimantan Tengah yang dilaksanakan semua pihak terlibat.

Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Edy Pratowo, berharap Pemerintah Pusat dapat mendistribusikan vaksin lebih besar lagi jumlahnya bagi masyarakat Kalimantan Tengah. Sehingga dengan percepatan vaksinasi yang menjangkau seluruh lapisan masyarakat maka kasus konfirmasi positif covid-19 di Kalteng jauh lebih menurun lagi. (Ni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here