Pelaku Penipuan Jual Beli Tabung Gas Seorang Residivis Kambuhan

0
1773
Diamankan-Pelaku saat diamankan petugas Polsek Pahandut Palangka Raya.

Palangka Raya, kaltengtimes.co.id – Jajaran kepolisian mengamankan seorang pelaku penipuan jual beli tabung gas. Pelaku diamankan oleh Resmob Polsekta Pahandut yang dibakcup Tim Macan, Polda Kalteng, Sabtu (11/9).

Usai dilakukan pengembangan lebih jauh, pelaku ternyata seorang residjvis kambuhan yang sudah berkali-kali melakukan aksi pidana dengan kasus berbeda.

Kali ini, pelaku yang bernama Herli kembali meringkuk di sel tahanan Polsek Pahandut karena kasus penipuan jual beli puluhan tabung gas.

Pelaku diamankan sekira pukul 13.30 WIB di Jalan Tjilik Riwut Km 16 Kota Palangka Raya.

Pelaku yang merupakan warga Tangkiling Kota Palangka Raya ini melancarkan aksinya di beberapa toko di wilayah Kota Palangka Raya dengan modus jual beli tabung gas dengan cara membawa tabung gas kosong dan ditukar dengan yang ada isiannya namun malah dibawa kabur dan dijualnya.

BACA JUGA :  Disdagperin Prov Kalteng Raih Penghargaan Vera Award dari KPPN

Kapolsek Pahandut AKP Erwin Togar Haasian Situmorang melalui Kanit Reskrim Ipda Erick Wowor mengatakan bahwa pelaku mengincar toko yang menyediakan tabung gas.

“Modus pelaku menawarkan pengisian tabung gas dengan cara membawa yang kosong dan akan diisikan dengan yang baru namun tabung tersebut malah dibawa kabur dan dijualnya ditempat lain,” Kata Ipda Erick.

Penangkapan terhadap pelaku ini adalah menindak lanjuti laporan dari korban yang pernah ditipu oleh pelaku. Berdasarkan informasi yang diperoleh petugas kepolisian langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti berupa puluhan tabung gas dan sepeda motor yang digunakan pelaku sat beraksi.

“Saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Pahandut untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Erick. zal/ist

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here