DPRD Kotim Sarankan Pemkab Bangun Pabrik Kelapa Sawit

0
Anggota DPRD Kotawaringin Timur Hendra Sia. (Photo/ist)

SAMPIT. Kaltengtimes.co.id — Menyikapi keluhan para petani kelapa sawit yang kerap ditolak pihak perusahaan saat menjual tandan buah segar dengan alasan stok melimpah, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur disarankan untuk membangun pabrik kelapa sawit sendiri.

Harapan tersebut diungkapkan Anggota DPRD Kotawaringin Timur Hendra Sia seraya menyatakan bahwa usulan tersebut sudah berulang kali disampaikan bahkan oleh sejumlah Anggota Dewan periode sebelumnya, Selasa (11/10)

Menurut politisi dari Partai Perindo ini apabila pembangunan pabrik kelapa sawit oleh Pemerintah Daerah tersebut terealisasi nantinya tentu akan membawa manfaat besar bagi petani kelapa sawit di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Sebab pabrik tersebut nantinya menjadi tujuan utama petani menjual hasil panen kelapa sawit mereka. Selain itu keberadaannya dapat menjaga kestabilan harga sawit dari para tengkulak yang mencoba mempermainkan harga.

BACA JUGA :  PKS Kalteng Bantu dan Terus Dekat dengan Rakyat

Usulan ini tegas Hendra Sia harus segera disikapi meskipun untuk membangun pabrik perlu waktu yang lama, namun karena Pemkab sudah memiliki BUMD bisa saja BUMD yang mengelolanya atau kerja sama dengan pihak ketiga. (red)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini