Pemkab Kotim Diingatkan Prioritaskan Penyelesaian Lahan Pemakaman Lintas Agama

0
Wakil Ketua Komisi II DPRD Kotim Agus Seruyantara. (Photo/ist)

SAMPIT. Kaltengtimes.co.id — Wakil Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur Agus Seruyantara kembali mengingatkan Pemerintah Daerah setempat segera menyelesaikan sengketa lahan pemakaman lintas agama yang hingga kini belum ada upaya yang dilakukan secara tuntas.

‘’Sebagai wakil rakyat, sata kerap ditanya masyarakat terlebih sebelumnya Pemerintah Daerah sudah berjanji untuk menyelesaikan sengketa lahan pemakakam umum lintas agama Kotawaringin Timur tersebut, ungkap Agus, Jum’at (7/10).

Untuk itu DPRD Kotim lanjut Agus, kembali menekankan agar masalah lahan pemakaman lintas agama itu segera diselesaikan. Mana yang perlu diganti rugi segera selesaikan. Padahal penetapan lahan pemakaman untuk lintas agama di Jalan Jenderal Sudirman kilometer 6 tersebut ungkap agus,  dituangkan dalam Surat Keputusan Bupati Kotawaringin Timur pada tahun 1991, terkait peruntukkan lahan pemakaman seluas 150 hektare.

BACA JUGA :  Polda Kalteng Gagalkan Penyalahgunaan Niaga Bahan Bakar Bio Solar

‘’Namun faktanya saat ini sebagian lahan tersebut sudah dikuasai pihak lain, bahkan berdasarkan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia, lahan yang tersisa di lokasi tersebut hanya sekitar 10,45 hektare,’’ ungkap Agus seraya menambahkan sebagian lahan itu kini berdiri perumahan dan bangunan lainnya, sehingga saat ini menjadi sengketa yang  mencuat sejak tahun 2015 lalu namun hingga kini belum diselesaikan hingga tuntas.  (red)

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini