Gubernur Kalteng Minta Para Bupati DAS Barito Menyiapkan Lahan Untuk Pembangunan Universitas

0
7

PALANGKA RAYA. Kaltengtimes.co.id – Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran meminta para Bupati di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito Kalimantan Tengah menyediakan lahan untuk persiapan pembangunan Universitas atau Perguruan Tinggi. ‘’Sebelum mengakhiri masa jabatan pada tahun 2024 mendatang, kami ingin membangun Universitas di DAS Barito dalam rangka menciptakan Sumber Daya Manusia yang berkulitas, cerdas dan cerdik untuk nantinya bersama-sama membangun Kalteng Semakin Berkah,’’ ungkap Gubernur H. Sugianto Sabran kepada sejumlah awak media usai acara Upacara Peringatan Hari Jadi ke 65 Provinsi Kalimantan Tengah, di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Senin (23/5).

Dikatakan Gubernur, Provinsi Kalimantan Tengah memilik Sumber Daya Alam yang berlimpah, karena itu untuk mengelolanya perlu orang-orang atau Sumber Daya Manusia yang berkualitas dimasa akan datang. ‘’Melalui Universitas yang nantinya dibangun diwilayah DAS Barito, terserah para Bupati apa nama Universitasnya, misalnya Universitas Barito Raya, maka disanalah dapat mencetak Sumber Daya Manusia yang berkualitas,’’ lanjut H. Sugianto Sabran yang diamini Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H. Edy Pratowo.

BACA JUGA :  Polda Kalteng Ungkap Perdagangan 22.64 KG Sisik Trenggiling

Gubernur H. Sugianto Sabran memaparkan, jika lahan nya sudah dipersiapkan, pembangunan Universitas di DAS Barito akan dimulai pada tahun 2023 mendatang. ‘’Saya berharap dengan adanya Universitas di DAS Barito, tidak ada lagi para pelajar asal Kalimantan Tengah yang nantinya melanjutkan pendidikannya ke bangku kuliah di luar Kalteng, sebaliknya pelajar yang dari luar Kalteng lah yang melanjutkan kuliahnya di daerah ini,’’ katanya.

Untuk persiapan pembangunan Universitas ini Gubernur H. Sugianto Sabran mengatakan sudah berkoordinasi dengan para Bupati di wilayah DAS Barito. ‘’Untuk pembangunan nya sendiri diharapkan akan dimulai pada tahun 2023, sedangkan pembangunan fisik nya diharapkan akan dibangun sebelum akhir masa jabatan kami sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng,’’ pungkas H. Sugianto Sabran. (red)

BACA JUGA :  Ekspor Ikan Lokal Kalteng Masih Terkendala Pada Pengiriman Maskapai Penerbangan

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here