Dunia Kesehatan Berduka, Dokter Spesialis Radiologi di Kotim Meninggal Akibat Covid-19

0
32

SAMPIT, Kaltengtimes.co.id-Dunia kesehatan di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng kembali berduka. Seorang dokter Spesialis Radiologi RUSD Dokter Murjani Sampit yakni Dokter Endang Retno Junita meninggal dunia karena covid-19, Hal ini menambah rentetan pahlawan kesehatan yang gugur akibat Covid-19.

Suasana duka menyelimuti keluarga besar RSUD, Dokter Murjani Sampit, Pemkab Kotim atas kepergian seorang pahlawan kesehatan yaitu dokter Endang Retno Junita. Almarhum meninggal dunia pada senin (2/8) sekira pukul 06.00 WIB.

Sebelum dimakamkan, almarhum yang sempat di rawat di ruang isolasi Covid-19 rumah sakit. Mendapat penghormatan terakhir dari tenaga Kesehatan, teman sejawat dan Pemkab Kotim.

Meninggalnya dokter spesialis radiologi tersebut, menambah rentetan tenaga kesehatan yang meninggal karena Covid-19. elah ada lima tenaga kesehatan meninggal akibat covid-19/ tiga diantaranya adalah dokter spesialis.

BACA JUGA :  Pembangunan Siring Jalan Ali Badrun Maslan Kotim Sempat Menuai Protes Warga

Pelaksana tugas (Plt),  Kepala Dinas Kesehatan, kotim Umar Kaderi, berharap tidak ada lagi tenaga kesehatan yang terpapar apalagi meninggal dunia akibat Covid-19.

Umar kaderi juga berharap, agar pandemi Covid-19 dapat segera berakhir/ sehingga beban tenaga kesehatan dalam bertugas bisa berkurang.

Selain dokter Endang Retno Junita, pada hari yang sama juga ada dua warga Kotim meningal akibat Covid-19, sehingga total kasus meninggal dunia akibat Covid-19 di Kotawaringin Timur, saat ini mencapai 155 orang. (man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here