MAN Kota Palangka Raya Masuk Sekolah Rangking Terbaik Nasional

0
1144

Palangka Raya, kaltengtimes.co.id-Prestasi membanggakan MAN Kota Palangka Raya termasuk sekolah deretan terbaik/top nasional. Hal itu hasil pengumuman dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Rangking tersebut dinilai dari hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2021 “Launching Top 1000 UTBK” .

Dalam pengumuman tersebut untuk provinsi Kalimantan Tengah terdapat tiga sekolah terbaik yakni MAN Kota Palangka Raya, SMAN 1 Sampit, dan SMAN 1 Pangkalan Bun. Demikian dikatakan H. Ahd Fauzi kepala MAN Kota Palngka Raya berdasarkan release dari ketua LTMPT Mohammad Nasih pada Jumat 1/10/2021.


Jumlah sekolah asal peserta UTBK tahun 2021 sebanyak 23.110 sekolah/madrasah, kemudian terpilih 1000 sekolah rangking terbaik setiap provinsi, untuk Kalimantan Tengah yang masuk rangking terbaik nasional hanya 3 sekolah termasuk MAN Kota Palangka Raya.

BACA JUGA :  Songsong Ibu Kota Baru, UMPR Lakukan Kerjasama dengan UMKT

Fauzi menuturkan keberhasilan ini karena kerja keras yang selama ini dilakukan pihak madrasah sehingga prestasi cukup banyak ditorehkan baik bidang akedemik maupun non akademik.

Para alumni MAN Kota palangka Raya banyak yang diterima di perguruan tinggi ternama baik melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, maupun Span PTKIN. selain berhasil lulus masuk perguruan tinggi favorit juga beberapa alumni MAN Kota palangka Raya berhasil masuk perguruan tinggi ikatan dinas seperti IPDN juga lulus masuk bintara Polri dan TNI.

Kedepan kata Ahd. fauzi yang alumni Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Yogjakarta ini menerangka bahwa MAN Kota palangka Raya terus berusaha dan melakukan inovasi menjadi sekolah yang unggul berprestasi dan berkualitas. saat ini MAN Kota Palangka Raya adalah madrasah aliyah plus keterampilan dan resit yang memiliki jumlah peserta didik 1023 siswa dengan tenaga pendidik dan kependidikan 86 orang. Ist

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here