MES Kalteng-Kemenag Kerja Sama Perkuat Sertifikasi Halal dan Kemandirian Ponpes

0
37
foto bersama jajaran MES Kalteng dan Kemenag Kalteng.

Palangka Raya, kaltengtimes.co.id-Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Kalimantan Tengah melakukan silaturahim dan kerjasama dengan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Tengah pada hari Jum’at (1/10) di rumah makan mama Zaki, Kota Palangka Raya.

Dalam kesempatan tersebut hadir Kepala Kanwil Kemenag Kalteng, Drs. H. Noor Fahmi, MM, beserta Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Kalteng Drs. H. Tuani, M.Ag. Sementara dari MES Kalteng yaitu, Sekretaris Umum, H. Heru Hidayat, Ketua I, Hj. Norhani, S.Sos, M.AP, Ketua Departemen, H. Ahmadi, S.Ag, Anggota Departemen, Hj. Try Hidayati, S.H.I, MH dan sekretariatan, Dedy Irawan, SH.

Pada pertemuan tersebut Heru berkesempatan menjelaskan MES Kalteng dalam kepengurusan yang baru ini dengan berbagai program pembentukan MES Kab/Kota se Kalteng, sertifikasi produk halal untk UMKM, kemandirian pondok pesantren, literasi, edukasi, sosial warung berkah seribu rupiah dan lainnya membutuhkan sinergi dan kolaborasi dengan banyak pihak termasuk Kemenag Kalteng.

BACA JUGA :  Heru Hidayat : Pergantian Tahun dengan Agenda Evaluasi dan Kepedulian Sesama

Tokoh pemuda Kalteng ini berharap dengan adanya kerjasama dan sinergi dengan Kemenag akan banyak saling membantu dan memperkuat edukasi tentang ekonomi syariah kepada masyarakat. Termasuk program pertashop pesantren dan sertifikasi produk halal sehingga akan banyak pihak yang mendapatkan manfaatnya.

Kepala Kanwil Kemenag Kalteng selaku Dewan Pembina MES Kalteng sangat mendukung dan siap bekerjasama dalam merealisasikan program yang bisa disinergikan dan mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh MES Kalteng.

Pada waktu yang sama, menurut Hj Norhani bahwa perwakilan dari Kapuas turut serta mendengarkan penjelasan tentang MES Kalteng dan akan membentuk kepengurusan MES Kabupaten Kapuas bersama dengan para pihak.

Semoga dengan upaya semakin masif dan banyaknya pihak yang turut bersama-sama dalam mengembangkan ekonomi syariah sebagai solusi dan bagian menumbuhkan ekonomi masyarakat ujar ASN Pemprov ini. red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here