MES Kalteng Kunjungi Dinas Kominfosantik Kalteng

0
16

Palangka Raya, kaltengtimes.co.id – Terus bergerak dan bersosialisasi, Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Kalimantan Tengah melakukan kunjungan dengan pihak
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah di ruang Plt Kepala Dinas KominfoSantik Prov. Kalteng, Agus Siswadi, Selasa (21/9/2021).

Turut hadir dalam kunjungan tersebut diantaranya adalah Sekretaris Umum MES Kalteng, H. Heru Hidayat, ST, Ketua IV, Dra. Isna Mariany, M.Pd, Ketua Departemen Humas dan Media, Muhammad Ismail, SE serta Anggota Departemen, Rahmat Fauzi, M.Pd, Fathan Asy’ari, S.Pd, Ari Purna Prahara, S.Tr. Kom.

Menurut Isna, bahwa kunjungan ini dilakukan dalam rangka membangun sinergi dan kerjasama antara MES Kalteng dan Diskominfosantik Kalteng untuk agenda-agenda sosialisasi dan literasi berkaitan dengan peran MES Kalteng membantu program Pemerintah Daerah.

BACA JUGA :  Senin, 20 Desember, Tidak Ada Penambahan Kasus Konfirmasi Positif di Kalteng

Ada program MES Kalteng yang dapat menyentuh sektor riil masyarakat yaitu menumbuhkan unit usaha kecil, menengah dan mikro (UMKM), meminimalisir maraknya pinjaman online dan lentenir yang memberatkan masyarakat. Sehingga perlu terpadu antara MES Kalteng dan pihak Pemerintah Daerah ungkap ASN PemProv ini.

Sementara itu, Agus Siswadi selaku Plt Dinas menyampaikan apresiasi dan menyambut langkah cepat MES Kalteng untuk mengedukasi dan menginformasikan berbagai agenda dan tujuan dari MES ke masyarakat. Dan mendukung upaya program bersama yang bisa terpadu dengan Pemerintah Daerah Kalteng.

Pada kesempaten tersebut, Ketua Departemen Humas dan Media, Muhammad Ismail, SE menyampaikan terima kasih dan telah berkenan untuk melalukan pola kerjasama yang berkelanjutan guna membantu Pemerintah Daerah Kalteng.

BACA JUGA :  Wagub Kalteng Minta IAHKN Tingkatkan Pendidikan Membangun SDM Berkualitas

Ismail berharap kerjasama ini akan terus dilalukan untuk mempercepat program edukasi dan literasi ekonomi syariah kepada masyarakat. Sehingga masyarakat akan merasakan manfaat keberadaan MES di Kalimantan Tengah. Ist

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here