Pimpin Gelar Operasi Patuh Telabang 2021, Kapolda Berikan Penghargaan 68 Personel Berprestasi

0
33

Palangka Raya, kaltengtimes.co.id – Operasi Patuh 2021 hari ini dimulai serentak di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Provinsi Kalimantan Tengah dengan sandi Operasi Patuh Telabang 2021.

Hal tersebut ditandai dengan pelaksanaan apel gelar pasukan di Lapangan Barigas Mapolda Kalteng Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya, Sabtu (20/09/2021) pukul 07.30 WIB.

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. memimpin pelaksanaan apel gelar pasukan dan dihadiri oleh Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Kalteng Margantri Sitinjak, S.H., Kasatpol PP Provinsi Kalteng Baru I. Sangkai, S.Pd., M.Si. serta pejabat utama Polda Kalteng.

BACA JUGA :  Pemprov. Kalteng dan Perbankan Serahkan Bantuan ke LKS Bina Sejahtera Palangka Raya

Pada pelaksanaan Operasi Patuh Telabang 2021 kali ini, yang menjadi salah satu fokus perhatian adalah keselamatan bagi pengguna jalan.

Dalam amanatnya, Kapolda menyampaikan bahwa pelaksanaan operasi ini berlangsung selama 14 hari, dengan target operasi memutus mata rantai penyebaran covid 19, mencegah kerumunan massa, terciptanya Kamseltibcarlantas, memperlancar arus lalu lintas, menurunkan jumlah fatalitas korban laka lantas serta menurunkan level PPKM.

“Untuk sasaran pada operasi patuh kali ini yaitu segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menjadi klaster penyebaran Covid 19, masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas, lokasi rawan macet, pelanggaran dan laka lantas serta rawan kerumunan,” ujar Kapolda.

BACA JUGA :  DPRD Palangka Raya Usulkan 125 Pokir

Sementara itu Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro menambahkan bahwa selain memimpin apel gelar pasukan Kapolda juga memberikan penghargaan kepada 68 personel Polda Kalteng yang berprestasi.

“Penerima penghargaan ini diwakilkan kepada delapan pesronel diantaranya Kasatresnarkoba Polres Lamandau AKP I Made Rudia, S.H. yang berhasil dalam pengungkapan kasus tindak pidana narkotika pada tanggal 17 Januari 2021 dengan tersangka atas nama Hariyanto dengan barang bukti jenis sabu seberat 1,7 Kg,” ujar Eko.

Selanjutnya, Ps. panit 4 subdit 2 Ekonomi Ditintelkam Ipda Joko Susilo, S.Sos dengan prestasi berdedikasi tinggi dan berperan aktif dalam pembuatan aplikasi WhatsApp bot pendaftaran merdeka bervaksin, Ps. Pamin 5 Urkeu Subbagrenmin Bidkum Bripka Billy Leonardo, S.H. dengan prestasi berhasil sebagai operator saiba dalam mendukung pelaksanaan anggaran satker Bidkum dan mendapat Vera award dan KPPN Palangka Raya. zal/ist

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here