Kaji Banding Diharapkan Bisa Memotivasi Pemdes dan Pengurus Bumdes

0

Foto bersama saat kegiatan kaji Banding. (Ist)

BUNTOK, kaltengtimes.co.id-Kunjungan kerja (kaji banding) Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Barito Selatan (BARSEL) bersama dengan Pemerintah desa serata Pengurus Bumdes ini bukan tanpa tujuan.

Orang Nomor Satu Di Bumi Dhani Dahanai Tuntung Tulus ini berharap, dengan kaji banding tersebut dapat membuka lebar-lebar wawasan dan pengetahuan para Kepala Desa dan Pengurus BUMDes di Kabupaten Barito Barito Selatan untuk mengadopsi dan mempelajari dari kegiatan tersebut.

“Tujuan studi banding (kaji banding) ini untuk memberikan pencerahan kepada Kepala Desa dan Pengurus BUMDes di Kabupaten Barito Selatan, agar dapat menambah wawasannya,terkait dalam melakukan pengelolaan dan pengawasan BUMdes di desanya masing-masing” ucap Pj Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana S.sos

BACA JUGA :  Pj Bupati Barsel Pimpin Peringatan HUT Bank Kalteng ke 61

Dijelaskannya, dengan melihat langsung atau belajar langsung, PJ Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana berharap, wawasan para Kepala Desa dan Pengurus BUMDes bisa terbuka lebar-lebar dan bisa membuka usaha, meniru dan mengembangkan usaha BUMDes dengan baik berasama masyarakat.

“Semoga masing masing BUMDes dapat menggunakan kekuatan di Desa masing masing untuk memaksimalkan dan melihat potensi yang ada, studi banding ini diharapkan bisa memberi motivasi Kepala Desa dan Pengurus BUMDes untuk menggali potensi dan menggembangkan usaha sesuai potensi yang ada di desa masing-masing.” tutupnya. Rul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini