Kadisdik Buka Lomba Guru Berdedikasi Serta Guru Dan Kepala Sekolah Berprestasi

0

Kadisdik saat membuka lomba guru berdedikasi serta guru dan kepala sekolah berprestasi. (Ist)

KUALA KAPUAS, kaltengtimes.co.id – Rangka Peringati HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ke 77 tahun 2022, seperti tahun-tahun sebelumnya PGRI Kabupaten Kapuas akan gelar lomba Guru Berdedikasi serta Guru dan Kepala Sekolah Berprestasi yang di ikuti puluhan guru dan Kepala Sekolah di lingkungan SMP, SD, TK dan Paud.

Giat yang di buka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kapuas DR. H. Suwarno Muriyat pada Senin malam (21/12) bertempat di Aula Dinas Pendidikan Jl. Tambun Bungai Kuala Kapuas akan dilangsungkan hingga tanggal 24/12 mendatang.

Dalam laporannya, Ketua PGRI Kapuas Kadeni, S.Pd, M.Pd mengatakan bahwa peserta dalam seleksi maupun lomba Guru Berdedikasi serata Guru dan Kepala Sekolah Berprestasi pada tahun ini adalah yang terbanyak dan Ia berharap Kapuas bisa mempertahankan predikat juara umum di tingkat Provinsi nanti.
“Sebelum ini, kwalifikasi para guru Berprestasi Kabupaten Kapuas senantiasa menjadi barometer di tingkat Provinsi dan ini harus kita pertahankan, “tegas Kadeni.

BACA JUGA :  Dinas Kominfo Dukung UKM Pasar Ramadan

Sementara itu, dalam sambutannta DR. H. Suwarno Muriyat menyampaikan bahwa guru itu senantiasa abadi, meski tak lagi mengajar di depan kelas namun guru akan tetap sebagai guru bi tengah keluarganya sekaligus bagi masyarakat di lingkungannya. Semua itu terwujud dengan adanya dedikasi yang melahirkan Adi luhung yaitu kepribadian yang super luhur.

Untuk memberi motivasi, dihadapan para guru dan Kepala Sekolah DR.. Suwarno sempat menceritakan awal karirnya dulu sebagai guru honorer dengan gaji yang sangat minim, namun dengan dedikasi tinggi dibarengi dengan koordinasi rutin semuanya terasa mudah untuk menjalaninya.

“Saya selalu meyakini bahwa segala sesuatunya tergantung pada niat awalnya, “pungkas Suwarno. ( Nas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini