Sambut Hari Kemerdekaan Indonesia, Warga Binaan Lapupala Terima Remisi Umum 17 Agustus

0
12

Palangka Raya, kaltengtimes.co.id-Tanggal 17 Agustus merupakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang pada tahun ini merupakan hari Kemerdekaan yang ke-76.

Suasana Kemerdekaan juga dirasakan seluruh warga binaan Lapas dan Rutan seluruh Indonesia termasuk warga binaan Lapas Perempuan Palangka Raya (Lapupala) karena menerima pengurangan masa pidana atau yang biasa disebut Remisi Umum 17 Agustus. (17/08/2021)

Pemberian remisi bagi para warga binaan ini dilaksanakan melalui upacara penyerahan remisi baik secara langsung maupun secara simbolis melalui virtual.

Pada kesempatan ini Lapupala melaksanakan terlebih dahulu upacara penyerahan remisi 74 (tujuh puluh empat) orang warga binaan secara langsung di area Kunjungan dan diikuti oleh 40 (empat puluh) orang perwakilan warga binaan yang mendapat remisi.

BACA JUGA :  Heru: Jadikan Momentum Hari Pahlawan Peduli Dengan Sesama

Dalam sambutannya, Kalapas Perempuan Palangka Raya Dyah Wandansari memberikan selamat kepada para warga binaan dan berpesan untuk lebih memperbaiki diri lagi dalam menjalani masa pidana.

“Saya ucapkan selamat kepada ibu-ibu warga binaan semua yang telah mendapat remisi, kalian semua wanita-wanita tangguh saya melihat banyak perubahan sikap ibu-ibu menjadi lebih baik terus pertahankan dan terus berusaha memperbaiki diri lebih dan lebih baik lagi,” kata Dyah dalam sambutannya.

DalamĀ  kesempatan ini pula, Kalapas mengajak para WBP ber IKRAR untuk menjadi lebih baik lagi selama menjalani masa hukuman di Lapas Perempuan Palangka Raya hingga menjadi insan yang baik, mandiri, dan berguna ketika kembali ke tengah lingkungan masyarakat kelak.

BACA JUGA :  Tim Safari Ramadhan Diskominfosantik Prov. Kalteng Salurkan Bantuan Gubernur Untuk Masyarakat Kabupaten Barito Utara

Upacara penyerahan remisi kemudian dilanjutkan secara simbolis yang bikhlas ergabung di Lapas Palangka Raya dan dilaksanakan bersama Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Yasonna Laoly secara virtual serta dihadiri juga oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Ilham Djaya, Kepala Divisi Pemasyarakatan Yudi Suseno, serta jajarannya.

Lapupala melalui Kalapas Perempuan Palangka Raya Dyah Wandansari, Kasubis Registrasi Ananda Alif beserta Staf Jhony Sihombing dan satu orang perwakilan warga binaan Lapupala juga turut hadir dalam upacara ini. Penyerahan remisi dilaksanakan secara serentak di Lapas dan Rutan seluruh Indonesia yang pelaksanaanya diawali dengan penyerahan remisi di Jakarta oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reynhard Silitonga kemudian pada daerah lain pelaksanaan melalui Kepala Kantor Wilayah masing-masing kepada perwakilan warga binaan.

BACA JUGA :  Kadis Dagperin Aster Bonawaty : Eskpor Kayu Gaharu Telah Merambah Negara Timur Tengah dan Asia

Dalam rangkaian upacara tersebut Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan penyerahan remisi dan memberikan selamat kepada warga binaan Lapas dan Rutan seluruh Indonesia yang mendapatkan remisi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua yang telah bekerja keras dan terlibat dalam seluruh pelaksanaan penyerahan remisi dan selamat kepada seluruh warga binaan Lapas dan Rutan seluruh Indonesia yang telah menerima remisi, saya berharap kalian tunjukan sikap yang lebih baik lagi dalam menjalani seluruh proses pembinaan di dalam Lapas dan Rutan”. Ucap Yasona dalam sambutannya. raz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here