PPKM Level 4 Tak Dilanjutkan, Pencegahan Harus jadi Perhatian

0
14

Palangka Raya, kaltengtimes.co.id-Tokoh pemuda yang juga pemerhati sosial Heru Hidayat mengpresiasi pemerintah dan semua pihak yang telah bekerja dalam pencegahan dan penanganan Covid 19 selama ini, serta pelaksanan PPKM level 4.

Dikatakannya, meski PPKM level 4 tidak dilanjutkan, ada empat poin yang tetap menjadi perhatian dan upaya bersama dalam rangka pencegahan dan penanganan akibat pandemi Covid-19.
Demikian ditegaskan H Heru Hidayat, kepada awak media Kamis (19/8).
Heru panggilan akrab, dan alumni HMI dan Universitas Palangka Raya, mengatakan, pertama semuanya harus berupaya tetap mematuhi protokol kesehatan dalam segala program dan kegiatan yang dilakukan pada saat ini.
Kedua, upaya adanya satuan gugus tugas sampai tingkat Rukun Tetangga (RT) dan Puskesmas, Puskesmas Pembantu, terutama upaya sosialisasi protokol kesehatan dan program vaksinasi.
Tiga, meningkatkan solidaritas dan partisipasi masyarakat untuk saling membantu serta Pemerintah turut membantu keluarga yang tidak mampu dalam pemenuhan kebutuhan pokoknya selama pandemi.
Keempat tutur Heru mengakhiri perbicangan pemerintah dan pihak terkait berupaya memenuhi sarana dan kebutuhan bagi mereka yang terkonfirmasi seperti ruang rawat, ruang isolasi mandiri, oksigen, kantong donor plasma konvalesen, dan lainnya. Red

BACA JUGA :  Sepanjang 2021, BRI Cabang Palangka Raya Salurkan CSR ke Sejumlah Pihak

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here