UMPR Gelar Vaksinasi Massal dengan Sistem Web

0
44
TERIMA-Rektor UMPR DR Sonedi saat menerima vaksin secara simbolis dari Kepala Dinkes Kalteng DR Suyuti Samsul.

Palangka Raya, kaltengtimes.co.id-Untuk membantu percepatan program vaksinasi pemerintah, Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR) menggelar vaksinasi massal yang berlangsung di Aula Kampus UMPR, Senin (16/8).

Selain dihadiri Rektor UMPR DR Sonedi, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng DR Suyuti Samsul yang mewakili Gubernur Kalteng, pihak Polda, dan jajaran UMPR.

Selain itu, hadir secara virtual, DR Widiyana, Kepala Pusat Crisis,  Kemenkes RI, dan DR Agus Samsudin, Ketua Muhammadiyah Covid-19 MCCC, PP Muhammadiyah.

Rektor UMPR Kalteng DR Sonedi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini sedikit berbeda dari biasanya khususnya saat pendaftaran. Hal ini tentunya untuk menghindari kerumunan yang rentan terjadinya penularan virus Covid-19.

BACA JUGA :  Sempat Ricuh, Alfian Mawardi Akhirnya Nakhodai KNPI Kalteng

Pihaknya sendiri juga sudah diwanti-wanti pimpinan pusat Muhammadiyah agar menghindari kerumunan saat pelaksanaan vaksinasi.

“Pada saat pendaftaran, maka kita bukalah model pendaftarannya dengan online selama 5 hari mulai tanggal 16 Agustus, peserta atau masyarakat dipersilakan untuk memilih tanggal, jam, dan hari,’ kata Sonedi.

Sistem ini cukup efektif, dan hari ini, ada 300 orang yang menjalani vaksin, dan terbukti tidak ada antrean maupun kerumunan,” tambahnya.

Untuk UMPR, Alhamdulillah kita mendapat 1.500 dosis dari Kementerian Kesehatan melalui MGMP pimpinan pusat Muhammadiyah.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kalteng DR Suyuti mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan UMPR, dirinya berharap model Web ini bisa dikembangkan oleh instansi lain.

BACA JUGA :  Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Kalteng Terima Kunjungan Kepala BPSPL Pontianak

Model ini akan terus kita kembangkan dan menjadi rule model,  Dinas Kesehatan sendiri sedang membangun sistem untuk seluruh Kalteng. and

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here