Satu Srikandi Desa Tumbang Puroh Pastikan Maju Dalam Pilkades

0
48

Tri Yuliantie saat menyerahkan berkas pencalonan. (Ist)

Kuala Kapuas, kaltengtimes.co.id-Walapun berada di pelosok, namun dalam mengedepankan kesetaraan hak dalam memimpin nampaknya sudah mulai terbuka dalam pikiran para kaum hawa di Desa Tumbang Puroh Kecamatan Kapuas Hulu, seperti Tri Yuliantie misalnya, dengan harapan dapat lebih memajukan pembangunan desanya dari segala sektor, dirinya ikut dan memastikan ikut dan maju dalam pencalonan Pilkades serentak yang akan diselenggarakan pada 26 Juli 2022 mendatang.

Tepat pada hari terkahir penutupan pendaftaran para calon Sabtu (14/5) bertempat di sekretariat penjaringan calon kades Tumbang Puroh, istri dari Dino.SPd yang kesehariannya berstatus guru pada sekolah dasar negeri setempat, dengan didampingi sang suami dirinya mendatangi sekretariat sekaligus menyerahkan berkas persyaratan yang telah ditentukan oleh panitia.

BACA JUGA :  Taman Budaya Kalteng Sebagai Sarana Kreativitas Pekerja Seni Budaya dan Event

Sementara itu, menurut Pendi,, Pj. Kades Tumbang Puroh, saat dibincangi media ini via telepon menerangkan, bahwa sampai hari terakhir penjaringan atau batas penerimaan pendaftaran, untuk calon ada 5 orang dengan rincian 4 laki-laki dan 1 perempuan, ini adalah sejarah bagi tumbang Puroh yang mana salah satu kandidat atau perempuan didesa tersebut ikut sebagai kontestan untuk memimpin desa 6 tahun ke depan.

Diharapkanya, kepada panitia agar dapat bertindak jujur, adil dengan tidak memihak salah satu kontestan sehingga perhelatan Pilkades ini nantinya dapat berjalan sukses sampai tahapan-tahapannya sebagaimana yang diharapkan, demikian juga kepada para calon, agar dapat menerima apabila nantinya tidak terpilih sebab pada visi dan misi itu sama, ingin membangun desa agar dapat lebih berkembang dan maju. red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here